Kelembutan Rasul S.A.W

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

"Kelembutan Rosul SAW"



         Ketika itu ada seorang lelaki tua beragama yahudi yang buta yang berada di pojok pasar yang selalu melecehkan Rasul SAW seperti “Rasul itu gila” dan sebagainya. Suatu ketika Rasul melihat pria tua tersebut bukannya kesal malah Rasul kasihan melihat lelaki tua tersebut. Tak lama kemudian lelaki itu Rasul beri makan dengan lembut setiap suapannya yang mana l tersebut Rasul lakukan setiap hari walau dia selalu melecehkan Rasul. Tak lama dari itu Rasul pun wafat. Setelah wafatnya Rasul maka kepemimpinan pun digantikan oleh sahabat yang bernama Abu Bakar As dengan sebab-sebab sebagai berikut:
1.    Beliau orang yang paling dekat dengan Rasul,
2.   Beliau termasuk Ashabiquna Awalun,
dan lain-lain.

Tak lama dari itu khalifah Abu Bakar merasa masih ada yang kurang selama pemerintahannya maka Abu Bakar pun bertanya kepada Aisyah.

“Wahai Aisyah aku telah melaksanakan segala sesuatu yang telah Rasul perbuat baik yang ringan maupun besar. Namun, aku masih merasa ada sesuatu yang masih belum perbuat, apakah ada ?”


Lalu Aisyah pun menjawab “Iya ada ayah handa, Rasul biasanya suka menyuapi lelaki tua yang berada di pojok pasar.”

Setelah mendengar hal tersebut Abu Bakar meminta Aisyah untuk menunjukkannya. Kemudian setelah tiba di pasar beliau mendengar suara yang mana suara tersebut seperti menjelek-jelekkan Rasul. Setelah diselidiki ternyata suara lelaki buta yang sering Rasul suapi. Coba bila kita mendengar Rasul dijelek-jelekkan pasti marah ’kan ? Begitu pula Abu Bakar, walaupun beliau sahabat yang paling dekat yang pastinya selalu meniru segala sikapnya tapi ia masih belum bisa sabar. Jika nama Rasul dijelek-jelekkan namun, beliau tetap sabar dan mencoba untuk menyuapinya karena ini merupakan salah satu yang sering Rasul perbuat. Lalu Abu Bakar pun memulai menyuapinya sesuap demi sesuap namun lelaki itu terus saja mengoceh menjelek-jelekkan Rasul. Tak lama dari itu karena merasa kesal pada satu suapan beliau agak kasar padanya yang menimbulkan si lelaki buta itu berbicara “Hai kamu bukan orang yang suka menyuapiku, jadi mana sebenarnya orang yang suka menyuapiku ?”.


Setelah mendengar hal tersebut Abu Bakar sedih sejenak dan menjawab “Tahukah kamu siapa orang yang suka menyuapimu dengan lemah lembut ? Ia ialah Nabi Muhammad SAW yang selalu kau hina”.

Karena mendengar hal tersebut lelaki tua yang buta tersebut terdiam dan kemudian menangis atas kesalahan yang telah ia perbuat lalu tak lama dari itu ia pun masuk Islam.

Bagaimana gan kisahnya menarik atau tidak yang pasti dari cerita tersebut kita bisa simpulkan betapa lembutnya rosul saw sehinga lelagi gila pun bisa masuk isalam SUBHANALLAH

Termakasih telah berkunjung 
semoga bermanfaat 

2 Responses to "Kelembutan Rasul S.A.W"

  1. subhanallah... mampir ke blog kite dong alip :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe....Boleh mana ath alamat URLnya?
    Jangan lupa mampir juga ke artikel yang lain

    ReplyDelete

PERHATIAN!!!!!

Berkomentarlah di blog ini dengan sopan dan santun
X.Jangan mencamtumkan link promosi
X.Jangan berkomentar yang mengandung SARA atau hal-hal yg NEGATIVE
X.Tolong menggunakan identitas apabila berkomentar

Sekian dan Terimakasih